Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sampaikan Beberapa Poin Penekanan


RIAU
CEMERLANG.Com|
  Kampar, - Apel Pagi merupakan kewajiban anggota Polri, dan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.


Kegiatan Apel Jam Pimpinan pagi ini, langsung diambil oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja dan dihadiri oleh  Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira ,ASN dan Personel Polres Kampar bertempat di halaman lapangan apel mako Polres Kampar. Senin, (29/07/2024).


Terlihat awak media pada saat lewat di depan kantor Polres Kampar mendengar dengan suara keras serta penyampaian yang berapi-api menjadikan awak media penasaran dan berhenti sambil meminum secangkir kopi dan menyimak apa poin-poin yang ditegaskan, terlihat dengan raut wajah yang merah marah berdiri tegap sosok yang berpangkat AKBP ( Ajun Komisaris Besar Polisi ) yang bernama Ronald sumaja, SIK dan akrab di sapa Ronald tersebut, merupakan satu-satunya pimpinan polri yang berpangkat tertinggi untuk wilayah Kabupaten Kampar.


Dalam kesempatan Apel Jam Pimpinan tersebut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, menyampaikan beberapa poin penekanan kepada seluruh anggota Polres Kampar.


Kapolres Kampar tegaskan untuk  anggota Polres Kampar dan Jajaran agar tidak melakukan pungli (Pungutan Liar) berupa apa pun, tidak ada anggota yang bermain judi online dan menggunakan narkoba kemudian memerintahkan kepada anggota untuk menindak tegas para mapia ilegal logging, ilegal mining dan pengedar narkoba.


Kemudian untuk seluruh anggota Kepolisian hingga kejajaran Kapolres berpesan untuk meningkatkan kinerja hingga mendapatkan prestasi namun jika tidak mampu berprestasi setidak nya tidak melakukan perbuatan yang mencoreng nama institusi


Selanjutnya, Kapolres Kampar juga menyampaikan penekanan Kapolri agar meraih kepercayaan masyarakat dan hindari pelanggaran.


“Seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan baik, jangan sakiti hati masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri” tegasnya.


Kemudian awak media langsung Konfirmasi pada Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK melalui Kasi Humas IPDA Ashari Antoni, S.Kom yang menyampaikan bahwa "Benar pagi ini pelaksanaan Apel pagi langsung di ambil pimpinan untuk memberikan perintah, penekanan serta memberikan semangat dan motivasi bagi anggota dalam menjalankan tugas, sama-sama kita dengar tadi apa saja isi dari penyampaian bapak Kapolres tersebut" ujar kasi humas.


Setelah mendapatkan bahan pemberitaan awak media melanjutkan perjalan untuk mencari bahan- bahan pemberitaan selanjutnya agar bisa disuguhkan kepada masyarakat atau pembaca.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama