Kegiatan Patroli Balap Liar, Malam Minggu Di Wilkum Polres Kampar


RIAU
CEMERLANG.Com|
   Kampar - Maraknya Pemuda yang melakukan balap liar di jalan umum sehingga menimbulkan keresan masyarakat langsung mendapat tanggapan dari Polres Kampar sehingga terlihat Kendaraan dinas Mobil Patroli dan Sepeda motor yang ditumpangi personil Polres Kampar silih berganti melakukan penyisiran ditempat-tempat yang sering dilakukan aksi balap liar oleh sebagian para pemuda Kampar.



Kegiatan tersebut dipimpin Pamenwas Kasat Resnarkoba Polres Kampar diwakili Oleh piket perwira pengawas (Pawas) Kasi Humas Polres Kampar Ipda Ashari Antoni, S.Kom dengan kegiatan diawali dengan melaksanakan apel Personil pleton Stanby malam minggu dan dilanjutkan giat Patroli di wilkum polres Kampar pada hari Sabtu  sekira pukul 21.30 Wib (27/7/24)


Dalam kegiatan apel personil pleton standby tersebut Kasi Humas Ashari Antoni, S.Kom memberikan arahan "di harapkan kepada seluruh personil yang terlibat pelton standby malam ini untuk melakukan patroli guna menjaga Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Kampar.


Adapun target dan sasaran kita adalah masyarakat yang berkumpul dan pelaku balap Liar, kemudian Rute yang dilalui meliputi Jalan Prof. M. Yamin menuju simpang Panca menuju ke arah Venue Sport Center Bangkinang , Simpang 4 Ridan dan kembali ke Mapolres Kampar " ujar Kasi Humas.


Untuk rangkaian tindakan pada saat kegiatan Patroli sebagai berikut pada Pukul 22.25 ditemukan adanya Aksi balap liar dari para remaja yang dilaksanakan didepan venue Sport Centre Bangkinang, melihat kehadiran polis para remaja tersebut langsung bubar dan melarikan diri namun 9 (sembilan) Orang remaja terjaring aksi balap liar tersebut .


Seluruh remaja yang terjaring tersebut berkumpul untuk menonton aksi Balap Liar yang dilakukan di depan Venue Sport Centre Bangkinang, Kasi Humas Polres Kampar Ipda Ashari Antoni, S.Kom dan Tim Patroli melakukan pengecekan dan memberikan himbauan tentang bahayanya aksi balap liar .


Pada pkl: 22.40 team Patroli melakukan Standby di Simpang 4 Ridan Kec. Bangkinang Kota, pada Pukul 22.47 Tim Patroli menemukan 2 remaja yang duduk di Jl. A Yani dan Pada Pukul 23.00 ditemukan lagi 5 orang remaja yang duduk di Taman Kota Bangkinang.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK melalui Kasi Humas Ipda Ashari Antoni menjelaskan "Benar bahwa atas perintah Bapak Kapolres untuk melakukan penyisiran terhadap remaja yang melakukan balap liar karena sudah meresahkan masyarakat kemudian remaja yang ditemukan tersebut diberikan arahan dan edukasi terhadap bahaya balap liar dan di suruh untuk pulang" ujar Kasi Humas. 


Giat Personil patroli Malam Minggu berakhir sekira pada pkl; 23.10 Wib, dengan situasi aman dan Kondusif .(Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama