Sepekan Dilantik, Kasat Lantas Bagi-bagi Helm dan Ini Harapannya


RIAU
CEMERLANG.Com|
    KAMPAR-AKP Vino Lestari baru sepekan dilantik sebagai Kasat Lantas Polres Kampar, ia langsung  bagi-bagi helm SNI secara gratis pada masyarakat pengendara sepeda motor di terminal Bangkinang Kota, Jum'at (26/7/2024) sekira pukul 09.00 Wib. 


Selain Helm, ia juga membagikan bunga dengan cokelat. Tidak lupa ia juga memberikan stiker serta himbauan dalam kegiatan presmtif dan humanis rangka Operasi Patuh, Lancang Kuning 2024.


Kegiatan ini langsung di pimpin Kasat Lantas Polres Kampar bersama sejumlah personel Satlantas. 


Terkait hal itu, Kapolres Kampar melalui Kasat Lantas didampingi sejumlah personil Jum'at pagi menjelaskan, penggunaan helm SNI merupakan salah satu target dan sasaran operasi, termasuk helm ganda bagi pengendara sepeda motor yang berboncengan.


Namun, lanjut Kasat, masih ditemukan sebagian kecil pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, bahkan masih ada penumpang yang dibonceng tidak memakai helm.


Sambil menyerahkan helm, sambung Kasat, petugas dilapangan mengimbau masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu menggunakan helm ketika berkendara dijalan raya, begitu juga bagi yang berboncengan, harus memakai helm ganda.


Dijelaskan, dengan dilaksanakannya operasi dan penyerahan helm SNI, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya helm ketika berkendara, meski terlihat sepele, namun sangat perlu untuk menjaga keselamatan dan nyawa pengendara itu sendiri ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.


"Kedepan, kita tak ingin lagi melihat masyarakat yang tidak memakai helm standar, hakekatnya helm bukanlah untuk polisi atau terhindar dari razia, tapi helm bisa menyelamatkan nyawa," harapnya Kasat.


Lebih lanjut, Kasat berharap masyarakat Kabupaten Kampar bisa tertib berlalu lintas," karena dampaknya kita yang merasakan sendiri sehingga terciptanya kenyamanan saat berkendaaran dan masyarakat Kabupaten Kampar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,"Tegas AKP Vino.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama