STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polres Kampar


RIAU
CEMERLANG.Com|
   BANGKINANG- STIK lemdiklat Polri melaksanakan penelitian dengan judul penguatan pencegahan kejahatan (Crime Prevention) melalui pemolisian masyarakat (Comunnity Policing) guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Polres Kampar, Rabu (31/7/2024) sekira pukul 09.30 Wib.


Adapun yang hadir dalam giat penelitian penelitian ini yaitu Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Dicky Sondani beserta rombongan, Wakapolres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, Para PJU Polres Kampar dan Pama Polres Kampar atau yang mewakili, 38 orang personil Polres Kampar dan Polsek jajaran dan 6 orang Tomas, Toga, Todat dan undangan.


Wakapolres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, menyampaikan selamat datang kepada Tim penelitian STIK Lemdiklat Polri beserta rombongan.


"Penelitian ini diharapkan menjadi sarana polri untuk menjadi garda terdepan pelindung masyarakat dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," harap Waka Polres.


Sementara sambutan dari Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan bahwa kegiatan kami disini adalah penelitian tentang pencegahan kejahatan( Crime Prevention).


"Saya memberikan pemahaman cara pencegahan kejahatan dari kepolisian Kanagawa jepang," terangnya. 


Mereka memliki komunitas masyarakat pencegahan kejahatan. Masyarakat juga melakukan sosialiasi untuk memberikan informasi kepada pihak keamanan.


"Pemerintahan di Jepang mewajibkan pemasangan CCTV atau kamera keamanan Portabel," Jelasnya. 


Selain itu, di Jepang juga menggunakan call centre 110 secara efektif. Serta Kolaborasi dengan lembaga keuangan dan toko mini market.


" Semoga kedatangan kami memberikan manfaat kepada masyarakat Kampar,"Pungkasnya 


Selanjutnya acar dilanjutkan dengan pemberian Pelekat dari Kapolres Kampar kepada Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri dan sebaliknya. 


Terakhir acara dilanjutkan dengan wawancara dan pengisian Quisioner oleh tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri.(Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama