21 Organisasi Pendukung Muflihun Membentuk Badan Liga Dan Siap Menangkan Pilkada 2024


RIAU
CEMERLANG.Com|
 Pekanbaru - Sebanyak 21 organisasi pendukung Muflihun melaksanakan rapat perdana bersama dan mengumumkan Badan Liga bernama Pro UUN sebagai wadah permusyawaratan bersama lintas organisasi. Dalam pertemuan yang dilaksanakan tanggal 11-12 Agustus 2024 tersebut, disepakati juga Abdul Khair, S.Sos., selaku konsolidator Pro UUN. “Alhamdulillah, hingga minggu malam dini hari (12/08) kami telah merampungkan berbagai macam kesepakatan yang akan kami jalankan dalam membangun kekuatan bersama. Tentunya, seluruh kesepakatan ini akan diserahkan kepada partai koalisi pendukung Muflihun nantinya,” ujar Abdul Khair saat sesudah pertemuan dilaksanakan.


Abdul Khair juga menjelaskan, bahwa model organisasi dan badan permusyawaratan para pendukung Muflihun memang berbeda dari organisasi bakal calon kandidat lainnya, mengingat Muflihun yang digadang-gadangkan untuk maju masih menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Riau. “Kami memang terus mendorong Muflihun untuk maju dalam Pilkada 2024 ini. Namun, mengingat kandidat yang akan kami dukung merupakan birokrat dan bukan politisi, maka kami sangat paham sekali jika banyak pertimbangan yang sedang dipilahnya sebagai skala prioritas kehidupan beliau, mengingat karirnya di ASN masih panjang. Akan tetapi, dorongan kepadanya untuk maju akan terus kami sampaikan,” sambungnya. 


Diakuinya, gelombang dukungan terhadap Muflihun untuk ikut dalam kontestasi pemilihan cukup besar. Mengingat apa yang sudah dilakukannya dalam 2 tahun sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru. “Jadi begini, mengapa banyak yang mendorong Muflihun untuk maju? Karena, hanya dalam waktu 2 tahun dengan posisi sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru yang memiliki wewenang terbatas, dia mampu memimpin OPD untuk menaikkan PAD Kota Pekanbaru dari 684 Milyar Rupiah di tahun 2021 menjadi 779 Milyar Rupiah di tahun 2022 dan naik lagi menjadi sekitar 890 Milyar Rupiah di tahun 2023. Hebatnya, dia mampu memanage anggaran sehingga diakui oleh Kementerian Dalam Negeri serta mendapatkan penghargaan terbaik di tahun 2023 lalu,” terang lelaki alumni Universitas Riau ini.


Sebagai informasi, saat di tangan Muflihun, Pekanbaru mampu keluar dari masa-masa sulit dalam pengelolaan anggaran. Dari informasi yang diperoleh, dirinya juga membangun 


5 Program Prioritas yang sukses selama menjabat Pj Walikota Pekanbaru diantaranya:

1. Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi dan dari Keluarga Kurang Mampu.

2. Santunan Kematian, 

3. Serta Subsidi Bunga Pinjaman Bank untuk Pelaku Usaha Mikro.

4. Kemudian Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan terakhir 

5. Program kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau Doctor on Call. Agar kelima program yang dijalankan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Muflihun meminta para camat, lurah, dan RT/RW agar aktif mensosialisasikannya di wilayah kerja masing-masing. Program pertama adalah bantuan beasiswa yang sengaja diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan tujuan membantu biaya pendidikan khususnya untuk mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Pertimbangannya, banyak yang terjadi, anaknya pintar, tapi orangtuanya kurang mampu. Makanya Pemko membantu supaya anak-anak ini bisa melanjutkan pendidikan dan meraih mimpinya untuk masa depan. 


“Kami berharap, Muflihun ikut dalam kontestasi ini, dan insyaallah akan semaksimal mungkin kami menangkan. Kami menghimbau dengan kerendahan hati kami, agar partai-partai dapat mencalonkan kandidat kami ini, agar Pekanbaru tidak lagi menjadi kota yang amburadul.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama