Daftar Pertama Ke KPU, Tim Suwai Sebut Bagian dari Keberkahan


RIAU
CEMERLANG.Com|
 Pekanbaru - Pasangan Syamsuar dan Mawardi Saleh (Suwai) mendaftar pertama ke KPU Riau sebagai kontestan Pilgubri 2024 didampingi perwakilan partai politik Golkar dan PKS, bersama sejumlah tokoh seperti Wan Abubakar, Ahmad Syahrofi, dan Said Hasyim. Selasa (27/08/24).


Kedatangan Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur  yang beslogan suwai  ini   disambut oleh Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu setempat.


Ketua Tim Pemenangan SUWAI Syahrul Aidi menyampaikan, pendaftaran Syamsuar – Mawardi sebagai pasangan calon pertama ini menjadi sebuah keberkahan.


“Didukung oleh dua partai besar, Golkar dan PKS, kami berkomitmen untuk mengikuti Pilkada ini dengan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan KPU dan diawasi oleh Bawaslu,” ujar Syahrul.


Syahrul menegaskan, tim pemenangan akan mengedepankan prinsip bersih, jujur, adil, dan bertanggung jawab. “Kami siap ditegur jika dalam proses ini ada yang salah, agar ke depan kita bisa menghadirkan pemimpin yang bersih dan bertanggung jawab,” tambahnya.


Setelah penyerahan dan pengecekan berkas pendaftaran, Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Golkar dan PKS.


“Kami mohon maaf jika membawa banyak orang. Kami juga sudah menunjuk LO untuk menyempurnakan berkas jika ada kekurangan, dan kami berharap semuanya memenuhi peraturan yang berlaku,” ujar Syamsuar seperti yang dilansir cakaplah.com


Ia juga mengapresiasi KPU Riau yang langsung menjadwalkan pemeriksaan kesehatan esok hari. “Kami berharap Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai, serta rakyat Riau dapat memilih yang terbaik sesuai visi, misi, dan program kerja,” lanjutnya.


Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menyambut baik kedatangan pasangan calon ini. “Ini merupakan pendaftaran pertama, dan kami menerima dua berkas penting terkait pencalonan ini, yakni syarat pencalonan berupa surat pencalonan dari DPP partai politik, yang telah memenuhi syarat lebih dari 8,5 persen, serta surat rekomendasi B1-KWK dari DPP partai politik,” jelas Rusidi.


Dengan resminya pendaftaran ini, pasangan Syamsuar – Mawardi siap melanjutkan langkah mereka dalam kontestasi Pilkada Riau 2024 (rc/int)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama