Didampingi UAS, Bermarwah Mendaftar ke KPU


RIAU
CEMERLANG.Com|
  Pekanbaru - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan calon wakil gubernur Riau Abdul Wahid -  SF Hariyanto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2024, Rabu (28/8/24).

 

Untuk diketahui bersama Pasangan  calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang memiliki slogan "Bersama membangun Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto" (Bermarwah) ini  diusung oleh  PKB, PDIP dan Nasdem.


Datang diiringi oleh ratusan pendukung dan simpatisan, Abdul Wahid-SF Hariyanto menumpangi mobil jeep berwarna hijau yang dikemudikan oleh da'i kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).


Abdul Wahid-SF Hariyanto yang tampil menggunakan jargon Bermarwah itu merupakan paslon gubernur ketiga yang mendaftar setelah didahului pagi tadi oleh paslon M Nasir-HM Wardan dan Syamsuar-Mawardi kemarin, Selasa (27/8/24).


Dalam konferensi persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan dan jajaran komisioner KPU Riau lainnya, Abdul Wahid menjabarkan secara singkat mengenai programnya jika terpilih nanti.


"Kami akan concern kepada pendidikan dan memastikan satu rumah satu sarjana," pungkasnya.


Sementara itu Ustadz Abdul Somad yang mendampingi mengaku memilih terang-terangan mendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto karena menyukai kelugasan keduanya.


"Saya tidak suka yang banyak cakap, mau yang langsung action saja," ujar pemuka agama yang juga digelari Tuan Guru itu. (RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama