Insentif RT/RW 2 Bulan Belum Dibayarkan, Pejabat Pemko Pekanbaru Terbang Ke Thailand


RIAU
CEMERLANG.Com| 
 Pekanbaru - Sungguh malang nasib RT dan RW di Kota Pekanbaru, Insentif dua (2) bulan belum dibayarkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, demikian penuturan Eko Wibowo salah satu RT di Kota Pekanbaru, ketika dikonfirmasi Selasa (20/8/2024). 


Eko Wibowo atau lebih akrab dipanggil Ekowi juga menjelaskan, terkait macetnya pembayaran insentif untuk Ketua RT/RW. Pemko disebut menunggak insentif Juni-Juli 2024.


Itu disampaikan Ketua RT 01 RW 08 Kelurahan Tangkerang Tengah, Eko Wibowo atau Ekowi. Dirinya menyampaikan aspirasi rekan-rekan yang lain, agar Pemerintah Kota Pemko) Pekanbaru segera mencairkan insentif yang tertunda selama dua bulan tersebut.


Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Ekowi menegaskan bahwa insentif tersebut, meski tidak bernilai besar, sangat penting bagi operasional sehari-hari Ketua RT/RW dalam melayani masyarakat.


Insentif honor RT RW memang tidak besar, tetapi sangat membantu dalam kelancaran berbagai urusan warga. Aspirasi kawan-kawan Ketua RT dan RW agar pembayaran sebulan sekali, lancar. Jangan menunggak dua apalagi tiga bulan," kata Ekowi.


Tertundanya pembayaran insentif selama dua bulan ini menimbulkan keluhan di kalangan para Ketua RT/RW. Mereka merasa beban kerja yang cukup berat ini tidak sebanding dengan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah, apalagi menjelang Pilkada serentak 2024 ini.

Aspirasi kawan-kawan agar pencairan insentif RT RW dapat berjalan lancar setiap bulannya. Karena kasihan RT dan RW yang tidak semuanya punya pekerjaan tetap. Jadi ini diharapkan jadi perhatian kita bersama," tambah Ekowi.


Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pembayaran insentif yang tepat waktu sangat penting untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal. Ekowi berharap Pemko Pekanbaru segera memberikan perhatian serius terhadap masalah ini dan memastikan hak-hak Ketua RT/RW dipenuhi tepat waktu.


Seperti yang dilangsir oleh media online Cakaplah.com defisit Anggaran, "Sejumlah Pejabat Pemko Pekanbaru malah Terbang ke Thailand, edisi Senin, 19 Agustus 2024.(Tim Liputan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama