Penjabat Bupati Kampar Dampingi Penjabat Gubernur Riau Syukuran Sekaligus Resmikan Jembatan Limau Manis


RIAU
CEMERLANG.Com|
  Kampar Utara,- Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH mendampingi Gubernur Riau di wakili oleh Sekretaris Daerah Provisni Riau Ir. SF. Haryanto. MT menghadiri syukuran dan peresmian jembatan Limau Manis di Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara, Minggu (18/8).


Turut hadir dalam acara ini diantaranya Penjabat Gubernur Riau diwakili oleh  Sekretaris Daerah Provisni Riau  Ir. SF. Haryanto. MT, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau Muh. Arief Setiawan.MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana.SE, Sekretaris Dewan Ramlah.SE.MM, Kepala Dinas PUPR Afdal ST.MT, Kepala Dinas Pemukiman Rakyat Rusdi Hanip.ST.MT, Camat Kampar Utara Riska Jonita Eka Putri.S.Stp.M.Si, Kepala OPD, Forkopimcam, Kepala Desa Limau Manis Khairul Anwar.SH, Kepala Desa Muara Jalai Fajrul Hapzi.S.Ip.M.Si, Tokoh Masyarakat Ilyas Au dan Seluruh Masyarakat Desa Limau Manis. Minggu (18/8)


Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH menyampaikan selamat atas diresmikannya jembatan Limau Manis ini. Pembangunan jembatan ini merupakan hasil bantuan dari Provinsi Riau yang menghubungkan antara Kecamatan Kampar Desa Limau Manis dan Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara. Harapan dan rasa masyarakat kembali timbul setelah jembatan yang menjadi dambaan dan idaman masyarakat.


“Semoga perhatian Penjabat Gubernur Riau yang selalu membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Kampar ini akan dibalas dengan beribu kebaikan oleh Allah Swt” ucap Hambali.


“Kami meminta agar seluruh kepala desa selalu bersinergi sebagai upaya kepaduan strategis antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah desa sehingga akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan”himbu Hambali.


Kami meminta kepada seluruh kepala desa untuk dapat menggali potensi desanya masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat desa. Manfaatkan Bumdes agar ekonomi masyarakat desa bangkit dan lebih terarah.


“Pembangunan desa pada hakikatnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan” tambah Hambali.


“Terakhir kami berharap jembatan ini dapat bermafaat bagi masyarakat sebagai akses menuju kebangkitan ekonomi masyarakat desa yang dihubungkan oleh jembatan gantung ini. Jaga dan rawat jembatan ini sebaik mungkin” tutup Hambali.


Sementara itu sebelum meresmikan Jembatan Limau Manis Sekretaris Daerah Provisni Riau Ir. SF. Haryanto. MT dalam arahannya menyampaikan Pembangunan desa pada hakikatnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.


“Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Riau dalam menyejahterakan masyarakat harus bergerak cepat, tepat sesuai dengan kemampuan dan dana yang ada di Provinsi Riau, beliau menambah jembatan ini yang sangat dibutuhkan masyarakat baik di Desa Limau Manis maupun Desa Muara Jalai” ucap SF. Haryanto.


“Ir. SF. Haryanto. MT juga mengingatkan agar masyarakat Desa Limau Manis dan Desa Muara Jalai dan pengguna jembatan menjaga dan merawat jembatan ini dengan baik, agar dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama” tutup SF. Haryanto.(Rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama