Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024


RIAU
CEMERLANG.Com|
   KAMPAR ,-  bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 untuk Jajaran Polres Kampar, Selasa (27/8/2024) mulai pukul 08.00 Wib.


Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Ronal SumajaSIK  dengan Perwira Apel  Kasat Samapta Donal Jonson Tambunan dan Komandan Apel IPTU Irwan Fadilla

 

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri, Bupati Kampar yang di wakili oleh Asisten III Ir. Azwan M.Si,  Dandim 0313/KPR, yang di wakili Pasi Ops katen Inf. Sutan Syarir, Plh ketua Pengadialan Negeri Bangkinang Aulia Fhatma Widola, Seketaris Dishub Kampar Kholis Febri,dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

 

Pasukan Apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Gabungan Polres Kampar, Dishub, BPBD ampar, dan Sat Pol PP.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Pimpinan Apel melakukan Pemasangan Pita Tanda Pita Operasi kepada Perwakilan Personel, sebagai tanda dimulainya operasi.

 

Kapolres selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa, berikut petikannya :


“Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024” Secara Serentak Di Jajaran Polda Riau.


Apel Gelar Pasukan Merupakan Bentuk Pengecekan Kesiapan Personel Maupun Sarpras Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Sehingga Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 Diharapkan Dapat Terselenggara Dengan Aman Dan Lancar.


Pilkada Serentak Tahun 2024 Ini Adalah Pesta Demokrasi Terbesar Yang Akan Menjadi Bukti Kematangan Demokrasi Indonesia Dan Sekaligus Menjadi Titik Penentuan Masa Depan Bangsa. Melihat Pentingnya Hal Tersebut, Maka Seluruh Komponen Bangsa Tentunya Harus Berpartisipasi Penuh Guna Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 Ini. Terlebih Lagi, Pilkada Tahun Ini Memiliki Kompleksitas Tersendiri Karena Dilaksanakan Secara Serentak Dengan Rentang Waktu Yang Berdekatan, Wilayah Yang Luas, Geografis Yang Beragam Serta Melibatkan Jumlah Pemilih Yang Besar.


Oleh Sebab Itu, Guna Mengamankan Pemilu 2024 Maka Polri Didukung Tni, Pemerintah Daerah, Instansi Terkait Dan Mitra Kamtibmas Lainnya Menggelar “Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024”. Operasi Ini Dilaksanakan Selama 127 Hari Sejak Tanggal 27 Agustus Sampai Dengan 31 Desember 2024 Yang Diikuti Oleh 686 Personel Polri Di Kabupaten Kampar Guna Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu.


Polres Kampar Juga Telah Membentuk Formasi Pasukan Untuk Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, 2/3 Personil Polres Kampar Yang Berjumlah 446 Personil Akan Di Terjunkan Untuk Mengamankan Tahapan-Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Kampar, Selain Itu Ada Juga 1/3 Personil Berjumlah 228 Personil Yang Akan Menjadi Power On Hand Kapolres Kampar Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Rutin Harian Dan Pasukan Dalmas.


Sebagai Dukungan Terhadap Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Ini , Polres Kampar Juga Melaksanakan Kegiatan Cooling System Untuk Membangun Narasi Besar “Persatuan Dan Kesatuan, Serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok” Guna Mengantisipasi Polarisasi Akibat Berita Hoaks, Isu Sara, Propaganda Firehouse   Of   Falsehood   Dan   Black Campaign Yang Dilengkapi Dengan Satgas Anti Money Politics Serta Satgas Pemilu Damai.


Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Tentunya Diiringi Dengan Penguatan Strategi Komunikasi  Publik  Untuk  Memberikan Sosialisasi Dan Edukasi Kepada Masyarakat. Hal Tersebut Dilakukan Agar Masyarakat Senantiasa Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa , Ikut Berpartisipasi Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas Pada Pilkada Serentak Tahun 2024, Serta Agar Masyarakat Mengetahui Berbagai Upaya Pengamanan Yang Telah Kita Lakukan.


Pada Kesempatan Yang Penuh Semangat Dan Kebersamaan Ini, Terdapat Penekanan Untuk Dipedomani Serta Dilaksanakan Sebagai Berikut:


1. Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan Semoga Tugas Pengamanan Ini Menjadi Ladang Amal Ibadah Bagi Kita Semua;


2. Pastikan Kesiapan Perlengkapan Pribadi, Sarpras Dan Fasilitas Penunjang Lainnya, Sehingga Dapat Mendukung Pelaksanaan Operasi;


3. Laksanakan Pengamanan Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Humanis Dan Profesional Sesuai Sop Dengan Menerapkan Buddy System Guna Menjamin Keselamatan Personel;


4. Pimpinan Di Setiap Tingkatan Harus Terjun Langsung Ke Lapangan Untuk Melakukan Pengawasan Melekat Kepada Anggotanya Masing-Masing;


5. Lakukan Pengaturan Jadwal Pengamanan, Sehingga Kesehatan Personel Selalu Dalam Kondisi Yang Prima. Hal Ini Penting, Mengingat Operasi Yang Kita Laksanakan Cukup Panjang Dan Pilkada Tahun 2024 Ini Dilakukan Secara Serentak;


6. Kedepankan Komunikasi Publik Dan Upaya Cooling System, Agar Masyarakat Berpartisipasi Penuh Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Dan Terhindar Dari Polarisasi;


7. Tingkatkan Sinergisitas Dan Soliditas Antar Seluruh Personel Pengamanan Maupun Stakeholder Terkait, Karena Hal Tersebut Adalah Kunci Utama Keberhasilan Operasi.


Terakhir, Saya Ucapkan Terima Kasih Dan Selamat Bertugas Kepada Seluruh Personel Yang Terlibat. Mari Bersama- Sama Kita Amankan Pilkada Serentak Tahun 2024 Ini, Demi Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 Yang Kita Cita- Citakan Bersama.


Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024 di Polres Kampar berakhir sekira pukul 09.00 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama