Ribuan Massa Antarkan Muflihun- Ade Mendaftar ke KPU


RIAU
CEMERLANG.Com|
   PEKANBARU-Ribuan Massa kota Pekanbaru antarkan Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Ade Hartati untuk mendaftar  di kantor KPU Pekanbaru, Kamis (29/08/24). 


Paslon yang memiliki slogan Bertuah  in sampai di KPU Pekanbaru pukul 13.20 WIB siang disambut oleh alat musik Tambur dan silat disertai dengan yel-yel dari pendukung nya untuk proses pendaftaran sebagai Wako dan Wawako dalam kontestansi Pilkada 2024 tanggal 27 November mendatang.


Dalam sambutannya, calon Wako yang akrab disapa Bang Uun tersebut mengatakan perjalanan politik yang dirasakannya tidaklah gampang. Penuh pemikiran, doa dan support. Namun apapun hasilnya nanti, Uun menyerahkan sepenuhnya kepada takdir Allah SWT.


"Apapun langkah kita, tetap kita serahkan pada kun fayakun Allah SWT. Allah SWT yang bisa menentukan semuanya. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa," ujar Uun.


Dalam kesempatannya, Bang Uun pun menuturkan bahwa dirinya mendapatkan SK di menit-menit terakhir. Meski begitu, Uun sangat bersyukur karena diusung dan didukung oleh orang-orang yang hebat.


"Pekanbaru rumah kita, Pekanbaru tempat tinggal kita. Saya hibahkan diri saya untuk Kota Pekanbaru, untuk rakyat Pekanbaru.. Mari kita ciptakan pemilih yang aman, nyaman, damai dan tenteram," sebutnya.


Tak lupa pula, Bang Uun juga mengingatkan seluruh masyarakat Kota Bertuah agar membuang jauh-jauh budaya money politik. Sebab, Uun menilai, masyarakat harus cerdas berpolitik dan tetap menjaga marwah Kota Bertuah.


"Bertuah, bertemunya Muflihun dan Ade Hartati. Dengan Bertuahnya Pekanbaru, mudah-mudahan Pekanbaru lebih baik ke depannya. Mari kita buang kejahatan politik," singkatnya.


Di lokasi yang sama, Ketua KPU Pekanbaru, Raga Perwira mengatakan, paslon Muflihun dan Ade Hartati merupakan paslon ke dua yang datang ke KPU Pekanbaru untuk mendafaftarkan sebagai Cawako dan Wawako Pekanbaru. Dia menambahkan, masih ada tiga paslon lagi yang nantinya juga akan datang ke KPU Pekanbaru untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota.


"Artinya, KPU sampai tengah malam nanti masih menunggu pendaftaran paslon yang belum mendaftarkan diri. Sepanjang belum pukul 23.59 WIB, kami masih terima pendaftaran. (Bang Uun dan Ade Hartati) ini pasangan ke dua yang kami terima," tutupnya.


Pantauan di lokasi, usai melakukan serangkaian proses pendaftaran, paslon yang diusung oleh Gerindra dan PAN tersebut meninggalkan KPU Pekanbaru pada pukul 14.30 WIB.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama