Urai Kemacetan Saat Pengantaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Kasatlantas Polres Kampar Turun Tangan


RIAU
CEMERLANG.Com|
 BANGKINANG KOTA - Kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kampar semakin dekat, tahapan-demi tahapan pun tentu sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Sejak kemarin, 27 Agustus 2024 KPU Kampar telah membuka pendaftaran bagi masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar dan tim.


Hari ini, Rabu, (28/08/2024) memasuki hari kedua bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti Pilkada 2024 nanti.


Tercatat terdapat tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang melakukan pendaftaran di hari kedua ini, di antaranya Pasangan Yusri dan Rinto Pramono, yang dilanjutkan oleh Pasangan Yuzar dan Misharti serta Pasangan Yuyun dan Edwin.


Tentu akan banyak massa yang ikut serta dalam pengantaran setiap pasangan Calon tersebut. Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas , Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas, AKP. Vino Lestari melakukan upaya urai kemacetan di jalan-jalan yang akan dilewati oleh Pasangan Calon serta pendukung menuju KPU.


"Sejak pagi tadi, kami telah melakukan pemetaan terhadap akses-akses lalu lintas yang akan dilewati masing-masing Pasangan Calon dan pendukung menuju KPU Kampar. Dalam pantauan kami, massa akan melintasi jalan-jalan yang berpotensi terjadi kemacetan," ungkap Kasat Lantas Polres Kampar.


"Kemacetan biasanya akan terjadi di setiap persimpangan karena melewati beberapa instansi Pemerintahan dan juga instansi Pendidikan menjelang sampai ke Kantor KPU Kampar," tambahnya.


"Harapan kami tentunya kepada seluruh masa pendukung yang mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar agar selalu mentaati protokol keselamatan berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI, melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan tidak memuat penumpang yang berlebihan (over kapasitas," pungkasnya.


"Semoga hingga akhir proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan besok, (29/08/2024 berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun, dan kami dari Sat Lantas Polres Kampar juga akan selalu stand bye selama proses pendaftaran tersebut untuk mengurai kemacetan," tutupnya.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama